5 Tempat Wisata Kuliner Batam Paling Populer

0
37
kuliner malam batam

Tempat wisata kuliner Batam bisa jadi destinasi menarik saat berkunjung ke kota satu ini. Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.

Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Batam menjadi kota terencana dan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Tak ayal perkembangan tempat wisata kuliner di Batam juga terus berkembang.

KULINER BATAM

Tempat wisata kuliner di Batam didominasi oleh makanan khas Melayu dan seafood. Tempat wisata kuliner di Batam menjadi incaran para pelancong untuk mencicipi kuliner khas kota ini. Tempat wisata kuliner di Batam juga menjadi salah satu wisata yang diperhitungkan di Batam.

Ada banyak tempat wisata kuliner di Batam yang populer baik untuk warga lokal maupun wisatawan. Berikut 5 tempat wisata kuliner di Batam yang berhasil kami rangkum.

 

1. Sop Ikan Batam

sop ikan batam

Sop ikan Batam adalah sup kuah bening yang memiliki cita rasa khas. Kuahnya yang gurih dan segar bisa meningkatkan selera makan.

Apalagi ikannya menggunakan ikan kakap atau tenggiri segar. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi serta bawang goreng. Sop ikan Batam menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Sop Ikan Batam hampir dapat ditemui di sepanjang jalan kota Batam. Banyak restoran yang menyajikan menu ini untuk memanjakan lidah para pelancong. Salah satu yang terkenal adalah Sop ikan Yong Kee yang berada di Kompleks Nagoya City Centre dan di Jalan Engku Putri, Batam Centre.

Artikel Terkait  7 Tips Traveling Anti Ribet yang Bikin Liburan Nyaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.