Berwisata di Kawah Biru Pekanbaru

0
51
kawah biru riau

Semenjak heboh diperbincangkan di berbagai jejaring sosial pada tahun 2014, “Kawah Biru“, tujuan wisata terbaru di Pekanbaru, kini semakin dikenal. Padahal menurut kabar yang tersiar, awalnya kawah ini hanyalah bekas aktivitas galian pasir.

Kawah Biru sendiri merupakan sebuah tanah berpasir putih yang di genangi air hujan sehingga  menjadi seperti kawah berpasir putih dan air biru.

kawah biru riau

Fenomena ini kemudian tersebar dari mulut ke mulut, terutama di kalangan anak muda yang ingin menyaksikan keindahan panorama alam ini serta menjadikan lokasi ini sebagai foto profil di akun media sosial miliknya.

Kawah Biru sendiri terletak di tanah kosong milik karyawan PLN yang tak jauh dari hotel labersa Desa Tanah Merah Kabupaten Kampar.

Karena wisata di Pekanbaru yang memang minim, sehingga banyak pengunjung terutama kawula muda yang datang kemari. Apalagi fenomena ini memang jarang dijumpai, maka tak ayal banyak orang yang penasaran ingin melihatnya.

Setiap harinya, tak kurang dari ratusan hingga ribuan orang berkunjung. Mulai dari warga Kota Pekanbaru sendiri, ataupun dari sekitarnya, seperti dari Kabupaten Kampar. Fenomena ini menunjukkan masyarakat Kota Pekanbaru memang haus akan objek wisata.

Terletak di tanah kosong tak jauh dari Hotel Labersa, Desa Tanah Merah Kabupaten Kampar, lokasi wisata ini dikelilingi oleh perumahan warga. Pepohonan di sekelilingnya pun masih rimbun hingga menambah asri dan hijau lokasi Kawah Biru ini.

Destinasi wisata ini memang tak bisa dibandingkan dengan Kawah Putih yang ada di Bandung. Namun dengan bentuknya yang “berlembah” dan berpasir digenangi air hujan, menjadikannya seperti kawah pada umumnya. Berpasir putih dan air kebiru-biruan.

Artikel Terkait  Oleh-oleh Khas Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.