Destinasi Wisata di Riau Paling Populer

0
104
ulu kasok

Destinasi Wisata di Riau Paling Populer

Liburan tidak harus pergi ke luar negeri. Terutama bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan biaya sangat mahal, liburan di tempat wisata lokal Indonesia tidak kalah menyenangkan lho.

Indonesia itu indah! Dari pemandangan alam yang indah, budaya yang unik, kuliner yang sangat khas hingga tempat wisata kekinian. Anda dapat mempertimbangkan untuk traveling ke Riau demi mencari semua kombinasi sensasi liburan yang Anda inginkan dari beberapa tempat wisata berikut ini:

  1. Candi Muara Takus
    Candi Muara TakusCandi Takus, salah satu destinasi favorit lho, karena candi Buddha ini adalah satu-satunya candi peninggalan sejarah di Riau yang bisa Kamu kunjungi bersama keluarga. Destinasi wisata ini ada di Desa Muara Takus Kecamatan Koto Kampar XIII, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
  2. Ulu Kasok
    ulu kasokJika Anda tidak sempat datang ke Raja Ampat, singgah dulu di Ulu Kasok. Tempat wisata Ulu Kasok ini berada di daerah Kampar. Di sini Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan gugusan pulau di tengah-tengah lautan yang dipenuhi warna hijau menyegarkan mata.Ulu kasok menjadi Raja Ampat Kampar yang biaya masuknya murah. Selain pemandangan alam yang indah, ada beberapa spot di Ulu Kasok yang instagrammable. Cocok untuk liburan bersama teman-teman dan juga keluarga.
  3. Pulau Jemurpulau jemurJika Anda tidak ingin liburan diisi dengan kegiatan yang biasa saja, datang ke Pulau Jemur di Riau. Pulau Jemur ini tidak hanya memiliki pesona pinggir pantai yang luar biasa indahnya. Namun di sini Anda dapat bermain dengan beberapa ekor penyu hijau yang merupakan habitatnya.Selain pesona alam yang indah dan butiran pasir yang berkilau-kilau, Pulau Jemur juga akan menjadi tempat liburan tidak terlupakan dengan kawanan penyu hijaunya. Ambil foto dengan penyu dan pasang di sosial media untuk mendapatkan reaksi luar biasa.
  4. Ekowisata Mangrove Mengkapan
    Ekowisata Mangrove MengkapanLepas dari pinggir pantai dan pesona pulau-pulau yang indah di Ulu Kasok, saatnya singgah di tempat ekowisata mangrove. Riau memiliki sebuah destinasi wisata sekaligus konservasi mangrove yang bernama Ekowisata Mangrove Mengkapan.Pemandangan pohon-pohon mangrove akan menemani selama perjalanan menyusuri tempat wisata yang satu ini. Meski lebih didominasi pohon-pohon mangrove, tempat wisata yang satu ini didesain sebagai destinasi kekinian. Sehingga banyak spot modern yang terlihat indah untuk para pasangan.
  5. Istana Siak
    Istana Siak
    Datang ke Riau tanpa melihat jejak budaya melayu tentunya tidak akan lengkap liburan Anda. Kunjungi Istana Siak yang menjadi salah satu bangunan tua sangat besar di Riau. Dulunya istana Siak ini menjadi tempat tinggal dari Kesultanan Siak Sri Indrapura.Saat itu Siak Sri Indrapura menjadi salah satu kerajaan Islam yang sangat diperhitungkan kekuatannya. Kekuatan baharinya sangat luar biasa sehingga diantara kerajaan yang lain, Istana Siak tidak pernah disentuh penjajah Eropa.
Artikel Terkait  Wisata Alam yang Berada di Propinsi Riau

Demikian deretan Destinasi Wisata di Riau yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke sini. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.