Jenjang Seribu, Tembok Cina ala Sumatera Barat

0
55
jenjang seribu
jenjang seribu

Jika di China ada Tembok Raksasa China yang melegenda, maka di Sumbar ada Jenjang Seribu, tepatnya di Kota Bukit Tinggi dan Kabupaten Agam.

Dengan panjang mencapai kurang lebih 1 Km, perjalanan menempuh tangga Jenjang Seribu akan semakin berkesan dengan panorama di sekitarnya yang menakjubkan.

wisata jenjang seribu

Di lokasi ini para wisatawan bisa menyaksikan keindahan Ngarai Sianok, Dinding Tebing dan juga pemandangan sawah menghijau dengan udara yang menyegarkan.

Jenjang Seribu merupakan objek wisata yang masih alami, berliku-liku menelusuri celah-celah tebing. Jenjang 1000 ini digunakan masyarakat setempat untuk mengambil air minum ke lembah Ngarai Sianok.

Di samping itu, untuk berolah raga jalan kaki dengan latar belakang gunung Merapi dan Singgalang yang angun dan mempesona.

foto jenjang seribu

Pada tempat wisata ini tersedia tempat peristirahatan (kopel) WC, kolam pancing, lokasi camping serta lapangan parkir yang luas.

Pengujung saat berada di jenjang 1.000 itu dapat menyaksikan perilaku binatang liar seperti kera yang berkeliaran sambil bermain dan melompat dari dahan ke dahan dan burung-burung berkicau.

Lokasi: kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

 

Artikel Terkait  Misteri ‘Batu Angkek-angkek’ di Tanah Datar Sumatera Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.