Kue Talam Durian Viera

0
111
Kue Talam Durian Viera

Kue talam durian adalah salah satu oleh-oleh yang sedang hits dan kekinian dari kota Pekanbaru. Sebenarnya kue talam durian termasuk kue yang sudah lama ada. Akan tetapi, Rumah Kue Viera menghadirkan kue talam durian yang berbeda dari yang banyak dijual di pasaran.

Rumah Kue Viera

Evi, owner sekaligus pencetus kue Talam durian Viera mengatakan bahwa kue Talam yang dibuatnya merupakan hasil inovasinya dengan penyesuaian lidah konsumen.

DenganĀ quality control bahan baku, produksi hingga pemasaran yang rapi, kue ini menjadi favorit dan rebutan. Bagaimana tidak, ketannya enak, tidak keras saat disimpan dalam kulkas serta durian yang lembut dan lumer ketika dikonsumsi. Untuk dijadikan oleh-oleh, Rumah Kue Viera menyediakan layanan pengemasan khusus, sehingga kue talam ini lebih awet di perjalanan.

“Awalnya kita memang buat yang biasa, lalu saya coba berinovasi dengan menggunakan bahan durian dan respon konsumen positif,” ujarnya.

“Sudah dua tahun ini kita buat, dan masyarakat sangat suka,” ujarnya.

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dimana dibagian atasnya adalah rasa durian dan bagian bawahnya ketan.

Paduan rasa durian dan ketan begitu menyatu di mulut dan terasa gurih.

Hal istimewa lainnya kue ini adalah sangat dekat dengan lidah penikmat kuliner di Pekanbaru karena berbahan durian.

Evi juga menyebutkan bahwa konsu-mennya tidak hanya berasal dari Pekanbaru, tapi juga dari berbagai daerah di luar Riau.

“Karena kita juga jual di online, masyarakat juga kadang pesan dari luar, ada juga dari Padang bahkan Makasar,” ungkapnya.

Lokasi: Jalan Melati simpang Jalan Naga Sakti Pekanbaru

Artikel Terkait  5 Museum di Sumatera Barat yang Menjadi Wisata Sejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.