Misteri Ranah Minang – Sumatera Barat

0
229

Teman-teman tau kan dengan Ngarai Sianok tepat nya di Bukittinggi? Tempat yang menyajikan berjuta keindahan alam, tebing-tebing yang tinggi dan sungai di bawah nya seperti surga dunia. Akan tetapi disana bukan hanya keindahan saja tapi juga menyimpan banyak sekali misteri.

Dulu ceritanya disana adalah tempat banyak orang bunuh diri, ada yang lompat dari atas tebing yang kira-kira setinggi 30 Meter, karena keputus-asaan. Banyak orang yang melihat penampakan-penampakan yang mengerikan di tebing itu. Pernah teman saya pulang ke rumahnya melewati ngarai sianok. Ia menuruni jalan setapak yang ada disana, ia seperti di ikuti oleh seseorang. Teman saya curiga dan menoleh kebelakang, ia melihat sesosok orang tanpa kepala dan berjalan tanpa arah.

Dia juga pernah melihat tante kunti sedang bermain di atas pohon di ngarai itu. Tidak hanya segitu saja, disana juga ada bekas kepahitan penjajahan Jepang yaitu Lobang Jepang. Ceritanya disana tempat pembunuhan dan pembantaian rakyat yang sudah lelah menggali lobang, disana sangat banyak penampakan bekas penjajahan jepang. Malam hari terkadang terdengar suara jeritan dan rintihan minta tolong. Orang tanpa kepala yang dilihat teman saya, mungkin itu korban juga. Oleh karena itu lobang jepang tidak pernah di buka lagi.

Selanjutnya di atas tebing juga ada lapangan yang digunakan untuk bermain bola. Disana orang-orang sering melihat tante kunti dan om pocong sedang memperlihatkan dirinya. Begitu pula di tempat renang yang tak jauh disana. Kabarnya tempat renang itu sebelahnya adalah tebing, jadi untuk membuang atau mengganti airnya mereka membuka lobang yang cukup besar. Di tempat renang itu ada orang yang berenang disana dan menyelam di tempat yang berbahaya yang tidak boleh didekati karena dekat dengan lobang itu sehingga terhisap di dalamnya. Dan akhirnya orang itu ditemukan di bawah tebing dengan keadaan yang sangat menggenaskan. Hal itu sering terjadi dan tidak menjadi rahasia umum lagi.

Artikel Terkait  Misteri ‘Batu Angkek-angkek’ di Tanah Datar Sumatera Barat

Ngarai Sianok, Dibalik Keindahan yang memukau banyak Keseraman dan Misteri yang tersimpan didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.