Oleh-oleh Khas Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara

0
84
Cokelat Rocklate

Oleh-Oleh Khas Batam – Tidak hanya punya ragam tempat wisata yang menarik, Batam juga punya aneka oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Selain makanan, kamu bisa membawa suvenir maupun camilan yang tak kalah menarik untuk dijadikan cendera mata. Jika bingung dengan banyaknya opsi yang tersedia, kamu bisa simak rekomendasi yang kami berikan. Yuk, pilih oleh-oleh khas Batam di sini!

1. Kaus T-Obenk

Kaus T-Obenk

Jika Yogyakarta terkenal dengan Dagadu dan Bali dengan Jogernya, maka Batam juga tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Kaus T-Obenk. Merek kaus khas Batam ini biasa dibeli para wisatawan untuk dijadikan suvenir. Umumnya, pengunjung juga membeli dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut karena harga kaus yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp60.000.

Kaus yang ditawarkan pun diakui memiliki bahan yang premium alias berkualitas. Selain itu, model yang disediakan T-Obenk amat beragam. Kamu bisa menemukan berbagai kaus dengan kata-kata unik dan lucu, namun ada pula yang hanya mencantumkan tulisan “I Love Batam”. Jadi, kamu hanya perlu memilih desain serta warna sesuai selera ya. Tertarik untuk membelinya? Langsung saja menuju Jalan Engku Putri, Teluk Tering.

 

2. Cokelat Rocklate

Cokelat Rocklate

Perjalanan ke Batam akan kurang sempurna kalau kamu tidak membawa pulang Rocklate. Camilan manis satu ini merupakan olahan cokelat yang dikombinasikan dengan marshmallow. Perpaduan bahan baku tersebut pun menghasilkan sensasi lembut dan lumer cokelat saat disantap.

Tidak hanya itu, Rocklate juga tersedia dalam berbagai varian rasa seperti Crunchy Greentea Chocolate, Crunchy Mocha Chocolate, Crunchy Milk Choco chip, dan masih banyak lagi. Harganya pun beragam, mulai dari Rp.26.000 hingga Rp.65.000. Asyiknya, cokelat ini cukup mudah ditemukan. Kamu hanya perlu mengunjungi Jalan Batang dan membelinya di toko oleh-oleh yang tersedia.

Artikel Terkait  Museum Batam Bakal Jadi Destinasi Baru Wisata Sejarah Budaya

 

3. Bingka Bakar Nay@dam

Bingka Bakar Nay@dam

Bingka Bakar Nay@dam merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam yang menjadi favorit banyak wisatawan. Jika dilihat sekilas, kue ini mirip dengan Bika Ambon, hanya saja keduanya memiliki cara pengolahan yang berbeda. Bahan camilan ini sendiri terdiri dari bahan-bahan sederhana, seperti santan, tepung terigu, telur, dan gula. Perpaduan bahan-bahan tersebut pun berhasil membuat aroma harum khas bingka bakar.

Tak hanya menawarkan rasa orisinal, kamu pun bebas memilih varian yang tersedia yakni rasa wijen, cokelat, serta aneka buah-buahan. Khusus rasa buah, kamu tak bisa membelinya setiap saat karena hanya ada di musim tertentu. Jika tertarik membelinya, kamu hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp20.000. Cukup terjangkau, bukan?

 

4. Kek Pisang Villa

Kek Pisang Villa

Kue khas Batam satu ini juga selalu menjadi incaran para wisatawan saat berkunjung ke Batam. Sesuai namanya, Kek Pisang Villa memang terbuat dari bahan dasar pisang, sedangkan “villa” merupakan daerah pertama yang menjadi lokasi penjualan kue ini.  Telah hadir sejak tahun 2006, camilan khas ini pun masih menjadi buruan banyak wisatawan yang berkunjung ke Batam.

Ada berbagai rasa yang bisa kamu pilih, di antaranya Kek Pisang Choconut, Kek Pisang Blueberry, hingga olahan brownies pisang. Tak perlu khawatir sulit mendapatkannya karena kue ini sudah memiliki lebih dari lima cabang resmi. Tergiur untuk mencobanya?

 

5. Layers Batam Lamoist

Layers Batam Lamoist

Sekilas, Layers Batam Lamoist terlihat seperti kue lapis legit. Begitu pula rasanya yang tidak jauh berbeda. Meski begitu, kue manis ini tetap dijadikan alternatif oleh-oleh sepulang dari Kota Industri ini. Kamu tentu tak perlu ragu dengan kualitas produk buatan Lamoist ini karena toko kue ini ada sejak tahun 2004.

Artikel Terkait  7 Makanan Khas Riau Yang Terkenal Enak

Saat ini, Lamoist sudah membuka banyak cabang di antaranya di Batam City Square, Nagoya Hill Mall, Kepri Mall, Mega Mall Batam, dan masih banyak lagi. Nantinya, kamu bisa memilih berbagai varian rasa mulai dari Original Lamoist, Juicy Prunes Lamoist, CinaMoon Lamoist, hingga Rainbow Plus. Jadi, rasa apa yang akan kamu coba lebih dulu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.