Panduan Tips Pergi Liburan Ke Medan

0
28
medan

Medan termasuk dalam kota besar di Indonesia yang menjadi destinasi favorit warga lokal dan internasional. Kota ini memiliki salah satu destinasi populer seperti Danau Toba, juga memiliki banyak kuliner istimewa seperti Bika Ambon dan Durian Ucok. Medan tak akan pernah habis untuk dieksplorasi sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Kota ini tidak berbeda jauh dengan Jakarta yang memiliki ragam budaya dan warga. Beberapa suku selain Batak, ada juga Jawa, Sunda, Padang dan Tionghoa berinteraksi bersama di salah satu kota metropolis ini. Medan memiliki sejarah historis yang panjang, tak berbeda jauh dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Disini juga terdapat Istana Maimun, Medan juga memiliki Bandara paling keren di Indonesia, Bandara Kualanamu. Masjid Raya Medan pun selalu menjadi destinasi favorit umat Muslim dari berbagai daerah. Selain Danau Toba ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di pegunungan Brastagi.

Salah satu warisan budaya dari Medan adalah kain Ulos. Ulos bagi suku Batak dianggap sebagai sumber kehangatan. Untuk melawan udara dingin di pegunungan salah satunya dengan mengenakan kain Ulos sebagai sumber kehangatan. Ulos selalu digunakan dalam berbagai upacara adat seperti pernikahan, kelahiran dan kematian serta upacara adat lainnya yang bekaitan erat dengan suku Batak.

Hingga saat ini kerajinan kain Ulos tetap dilestarikan dan tetap menggunakan alat tenun tradisional. Kain Ulos sangat mahal harganya karena dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Pewarnanyapun menggunakan kulit kayu, rerumputan, akar-akaran, lumpur dan dedaunan.

Artikel Terkait  10 Tips Traveling Super Hemat Buat Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.