Taman Nasional Gunung Leuser

0
200

Wisata alam Taman Nasional Gunung Leuser adalah hutan yang sangat lebat, khas hutan pantai, dan hutan hujan tropis. Di dalamnya ada beberapa sungai, danau, sumber air panas, lembah, dan air terjun. Ekosistem alam yang sangat indah dan beragam yang meliputi dataran rendah (pantai) ke pegunungan.

Ada berbagai satwa langka dilindungi, seperti kucing hutan, harimau, burung enggang, orangutan, siamang, ular, kupu-kupu, burung, gajah, badak, kambing hutan, rusa dan sambar. Selain itu, ada tanaman pencekik (ara) dan tumbuhan langka lainnya, seperti bunga raksasa “Rhizanthes zippelnii” dengan diameter 1,5 meter, bunga raflesia, dan daun payung raksasa.

Ada enam lokasi wisata utama di Leuser Taman Nasional Gunung, Bukit Lawang Bohorok atau dikenal sebagai kawasan konservasi orang utan; wisata Kluet yang terkenal caving dan berperahu di danau dan sungai. Gunung Leuser yang sering digunakan untuk wisata petualangan mendaki dan memanjat gunung; Alas sungai yang sering digunakan sebagai tujuan wisata arum jeram olahraga; sekunder sering digunakan sebagai perkemahan, pengamatan satwa dan wisata goa, dan Gurah, sebagai lokasi untuk menikmati pemandangan indah dengan beragam tumbuhan unik dan langka, dan di mana pengamatan berbagai spesies langka yang dilindungi. Bagi anda yang ingin berkunjung menikmati Wisata alam, silahkan ke tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.